Waspada Gel Perontok Daki Berbahaya

Waspada Gel Perontok Daki Berbahaya

Semenjak ada perdagangan bebas masuk Indonesia, sudah ga bisa dibendung lagi yang namanya segala macam barang-barang diperjualbelikan. Dari yang asli sampai yang palsu semua langsung berbondong-bondong menyerbu di segala penjuru. Tsah bahasanya lebay dikit 😝.

Cuman nih kalau beli misalnya kosmetik mbok ya yang jelas-jelas aja entah produk lokal atau produk impor. Admin yo ngerti kok kalau produk impor kadang harganya itu loh yang mahal. Misalnya nih Body Shop punya, produk kosmetik yang ini memang terkenal banget punya seri perawatan tubuh dari kepala sampai kaki semua komplit.


Admin dulu pernah pake produk Body Shop tapi sekarang udah stop, soalnya ga kuat, beli body butter aja ratusan ribu, kalau mau agak murah nunggu diskonan dulu. Akhirnya dengan terpaksa ganti ke lokal punya aja deh, toh bukan artis juga, sapa yang mau ngelirik, hahahaha.

Omong-omong merek Body Shop, kemaren ga sengaja nemu gel perontok daki pas cuci mata, coba deh pelototin logonya.


Bandingkan sama logo Body Shop yang ini:
Mirip banget kan sama logo The Body Shop si perusahaan franchise kosmetik dari Brazil yang sukses buka gerai di banyak negara di dunia termasuk Indonesia.

Kalau cuma sekilas, bisa jadi banyak yang terkecoh dan menyangka spa exfoliating gel itu produksi Body Shop, apalagi namanya juga memang dibuat hampir sama.

Produk ini murah sih ga sampe 25 ribu rupiah, udah dapet segede gaban ukuran 350ml, hal yang sangat ga mungkin kalau beli TBS original.

Pas coba diliat bagian ingredients alias komposisi bahannya sayangnya tulisannya pakai huruf china, jadi Admin ga ngerti sama sekali, dan ga bisa menghakimi isi di kemasan.



Tapiii....menurut admin ada ada hal yang mencurigakan, yaitu:

1. Di kemasan ada tulisan L-Glutathione dan ekstrak sayuran. Cuman anehnya pas udah dibuka, selain cairannya encer, baunya gel ini mirip alkohol dan aroma alkoholny cukup menyengat lho.

2. Produk kurang jelas siapa pembuatnya (di bagian belakang ada tulisan YESNOW). Tapi ga dijelaskan dari negara mana, alamatnya dimana dan siapa importirnya.

Kesimpulan:

Jadi kalau ada yang nanya produk ini berbahaya apa ngga?
Admin ga tahu pasti.

Tapi dari pengalaman, lebih baik hindari produk yang ga jelas.

Ga jelas di sini mulai dari:
GA ADA KETERANGAN PRODUSENNYA
GA ADA KETERANGAN IMPORTIRNYA
GA ADA NOMOR REGISTRASI PRODUK

So lebih baik beli yang produk lokal aja dan jelas pabrik pembuatnya serta udah BPOM. Jadi kalau ada keluhan bisa komplain.

Sekian dulu ya post kali ini.

Makasih juga udah mampir ke blog ini.

Happy Investigating.

Related Posts

Posting Komentar