Tuesday, October 2

Inilah Tempat-Tempat Paling Menyeramkan Di Dunia


Dari taman hiburan bertema neraka sampai pulau yang dipenuhi ular, ini adalah beberapa tempat paling menakutkan di dunia. Kunjungi tempat-tempat ini jika Kamu seorang pemberani. Kalo Admin sih ogaaah 😂

1. Pintu ke Neraka, Derweze, Provinsi Ahal, Turkmenistan

Terletak di tengah Gurun Karakum di Turkmenistan ada spot mengerikan dengan apinya yang menyala-nyala, hingga penduduk lokal memberi nama tempat tersebut sebagai  “Pintu ke Neraka".

Tempat itu rupanya adalah kawah setinggi 230 kaki yang tidak akan berhenti terbakar. Konon asal usulnya terjadi saat para ilmuwan Soviet mulai mencari minyak kembali pada tahun 1971. Kemudian mereka secara tidak sengaja menabrak cadangan metana dan platform pengeboran runtuh, membentuk kawah dan melepaskan gas berbahaya ke udara.

Saat itu para ilmuwan memutuskan untuk menyalakan api untuk membakar habis gas metana yang ada. Tapi ternyata apinya sampai sekarang belum padam juga. Dan hal ini sudah terjadi lebih dari 40 tahun terakhir. Wuuih serem ya.

2. North Yungas Road, Bolivia Jalan dari La Paz ke Coroico, Bolivia,

The North Yungas Road bisa kita temukan di hutan hujan Amazon pada ketinggian lebih dari 15.000 kaki. Selain lokasinya yang sangat mblusuk di dalam hutan Amazon, yang bikin serem adalah lebar jalur North Yungas cuma selebar 12 kaki atau 3,6 meter saja!

Udah gitu North Yungas ga punya pagar pembatas, dan jarak pandangnya terbatas karena hujan dan kabut yang sering turun di Amazon secara tiba-tiba. Makanya ga salah kalau jalan ini dinamakan “Jalan Kematian”.

3. Nagoro, Jepang


Nagoro adalah desa kecil di pulau Shikoku, wilayah prefekture Tokushima, Jepang. Yang membuatnya unik sekaligus terasa seram adalah ada boneka-boneka seukuran manusia.

Bonekanya ga cuma satu ada lima, tapi ada sekitar 350 boneka yang diletakkan di berbagai lokasi seperti sekolah, halte bus, ruang kelas, atau di depan rumah penduduk. Bahkan jumlah boneka-boneka ini sampai melebihi populasi manusia yang sebenarnya lho.

Pembuat boneka tersebut ternyata penduduk lokal bernama Tsukimi Ayano. Ia mulai membuat replika boneka tetangganya setelah mereka mati atau pindah. Sekarang jumlah orang hidup yang betul-betul manusia di Nagoro hanya kurang dari 40 orang. Iih malah lebih banyak bonekanya ya.

4. Bukit Salib, Lithuania


Orang-orang telah menempatkan salib di tempat ini di Lithuania utara sejak abad ke-14. Katanya sih alasannya banyak, salah satunya karena salib dianggap sebagai sikap penyataan ingin merdeka. Kemudian, setelah pemberontakan petani pada tahun 1831, orang-orang mulai menambahkan salib ke tempat ini untuk mengenang pemberontak yang mati.

Faktanya bukit salib pernah dibuldoser oleh Soviet sebanyak tiga kali, tetapi penduduk setempat terus membangunnya kembali. Sekarang ada lebih dari 100.000 salib di sana. Dan yang bikin serem, adalah angin yang melewati salib-salib dan lonceng angin menimbulkan suara yang cukup menakutkan.

5. Gantung Peti Mati Sagada, Filipina


Jika kamu ingin mengunjungi orang mati di Sagada, Jangan mencari peti mati atau jenazah dikubur di bawah tanah. Orang-orang di wilayah ini dikenal karena mengubur jenazah di peti mati yang menempel di sisi tebing.

Tradisi ini telah berlangsung selama ribuan tahun. Banyak peti mati di tebing berusia ratusan tahun dan semuanya terlihat sangat berbeda, karena peti mati itu dibuat khusus oleh orang yang sekarang berada di dalam mereka. Wow!


EmoticonEmoticon