Friday, October 16

Sudah sering baca tautan yang disharing di facebook, twitter atau bbm soal manfaat jengkol, atau manfaat pete, atau manfaat lemon melawan kanker?

Kalau baca secara teliti info yang disharing itu pasti kamu paham, ada 1 kesamaan sumber dari 3 manfaat jengkol,pete, lemon.

Semua menyebutkan 1 lembaga yaitu Institute of Health Sciences, 819 N. L.L.C. Cause Street, Baltimore, MD1201 (untuk info lemon melawan kanker mereka menggunakan alamat riset Baltimore dan untuk manfaat jengkol atau pete mereka menggunakan riset swedia) Institute of Health Sciences, 819 Sweden Riset Biosains. L.L.C. Cause Street. yang katanya menghasilkan penelitian bahwa jengkol/lemon/pete terbukti ampuh melawan dan membunuh sel kanker 10000x lebih kuat daripada kemoterapi. Sadarkah kamu kalau info itu cuma hoax?

Nyatanya hingga sekarang belum pernah ada bukti secara ilmiah soal jengkol/pete/lemon bisa benar-benar membunuh sel kanker seperti yang disebarkan tersebut. Beberapa studi (salah satu sumber bisa dibaca di (http://web.archive.org/web/20100613054846/http://postharvest.ucdavis.edu/datastorefiles/234-200.pdf) hanya menyebut kalau lemon memiliki potensi melawan kanker, namun memerlukan penelitian lebih lanjut.

Tapi, sebenarnya seperti semua kandungan buah-buahan dari jenis sitrus, tidak cuma lemon yang bermanfaat untuk kesehatan, mungkin jeruk nipis, jeruk mandarin juga bisa berperan menurunkan resiko kanker kalau dikonsumsi dengan benar.

Meski pernyataan ini belum ada dukungan riset ilmiah dan boleh dibenarkan jika ada teori baru yang lebih valid, ada baiknya kita menyaring semua informasi yang masuk dulu ya bro sis sebelum disebarkan.

Happy Investigating

sumber:
http://jitunews.com/read/18683/punya-khasiat-antikanker-seribu-kali-lipat-jangan-sepelekan-dia-ya
https://www.facebook.com/TiongHoa.Indonesia/posts/10150828278457258
http://cara-membuat.org/manfaat-lemon-untuk-kanker


EmoticonEmoticon