A B C D Hoax and Info

Slaying Hoax and gives you fabulous infos

Sunday, March 4

Waspada Jebakan Sms Penguras Pulsa

15:48 2
Siapa yang ga kesel coba, kalau pulsa yang kita punya tiba-tiba ludes dalam beberapa hari. Padahal jelas-jelas kita ingat pulsa baru diisi seminggu yang lalu dan belum pernah dipakai sama sekali. Apalagi pulsa internet dan pulsa reguler disendirin. Kan jaman sekarang smsan sudah jarang banget karena ada aplikasi instan messenger yang gratis, telepon juga kalau ga butuh banget kayaknya juga jarang digunakan. Lah trus pulsanya ilang kemana?

Usut punya usut ternyata semua pengguna simcard dari provider apapun pasti pernah kena jebakan betmen. Ada yang ga pernah pencet apapun tiba-tiba pulsa berkurang ada juga yang pake cara 'halus' yang sangat menipu.

Dan yang bikin kesel paling terbaru, si vampir pulsa ini memanfaatkan kehebohan registrasi ulang simcard supaya no hape yang kita miliki ga diblokir. Nah ini dia contoh yang Mba Admin rasakan.
Di sms itu jelas kan tulisannya kalau menyatakan no mba Admin sudah diblokir, trus supaya bisa aktif lagi disuruh pencet kombinasi nomer itu di menu panggilan. Hhhh, untungnya nomer mba Admin sudah diregistrasi ulang, jadi jelas aja ga percaya. Dan pas mba Admin cari tau ini vampir pulsa dari mana, mba Admin pencet nomer yang di sms itu tapi jangan lupa sisakan nomer terakhir, karena biasanya itulah 'tombol' pengaktifan layanan sms berbayar. Jadi yang mba Admin pencet cuman *123*552#

Naaaah ini dia si vampir pulsa yang mau menipu mba Admin, dan mungkin juga semua pengguna kartu dari provider yang sama.
Dah sekarang kalau kalian baru ngeh setelah baca post ini harap berhati-hati ya sama upaya tipu-tipu sejenis. Jangan sampai kena jebakan sms penguras pulsa. Bisa nangis bombay cyiin.

Tuesday, February 13

Waspada Saat Posting Komplain di FP Marketplace

10:44 0
Sudah ga dipungkiri deh ya kalau online shop dan marketplace sangat tumbuh subur. Bahkan beberapa toko dan retail pakaian merek besar pun gulung tikar karena penjual dan vendor memilih untuk jualan di platform online yang emang bisa memangkas biaya sewa toko. Di sisi pembeli juga lebih enak beli lewat aplikasi seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dll, karena ga perlu capek-capek keluar rumah dan rebutan tempat parkir.

Tapi semakin mudahnya belanja online juga bikin para penipu ikutan pindah lapak dari dunia nyata ke dunia 'gaib', wkwkwk. Seperti kejadian yang baru aja menimpa temen mba admin nih, namanya Laila.

Kronologinya begini: 
  • Laila rencananya mo beli tiket kereta di  marketplace yang warnanya dominan ijo ini.
  • Trus sudah order dan bayar. Tapi ternyata pending. Padahal biasanya cepet nih si ijo kalo verifikasi pembayaran.
  • Selang 1 jam kok malah kecancel. Waduh ga salah dong kalo bikin panik.
  • Ngecek saldo ataupun tokocash belum ada refund.
  • Trus Laila nanya lewat akun FP si toko ijo soal kejadian yang dia alami.
  • Ga seberapa lama ada yang inbokin dia begini (klik gambar di bawah biar lebih jelas)

Laila awalnya ga kepikiran kalau yang inbok bukan dari pihak resmi, tapi untunglah mba Laila ini cerdas dan ngerasa ada yang ga beres.  Dia pun ngecek link profil, yang ternyata bukan link resmisi marketplace. Alhamdulillah ya mba masih dilindungi Allah jadi penipunya kali ini gigit sandal tetangga 🤣.

begitu meyakinkan dan membuat merinding, minta email, minta no rekening dan nama rekening plus cabang rekening (yang ini sesetan uda berhasil memperdayaku) ketika ending nya minta id dan pin dengan alasan membantu, doweng weng... radar kewarasan muncul... cek ricek eh lah kok profil nya sesetan namanya abigail
wah wah wah pinter ni orang memanfaatkan kekalutan orang2 yg punya trouble dengan ecommers dan mengerti komplain mereka via komen yang terbuka untuk umum
jadi besok lagi kalo ada trouble ga usah komen, langsung inbox alias japri aja yaaa nanti sesetan2 makin banyak muncul buat nikung (Laila Isnaini)
Demikian ya teman-teman semua, postingan ini dibuat untuk menyebarkan kewaspadaan kita semua. Karena penipuan sejenis ini bisa terjadi saat kita mau komplain atau tanya ke FP di marketplace manapun. Yah namanya orang jahat mah emang cari kesempatan dalam kekomplainan * apa seeh.

 Waspadalah, waspadalah....

Wednesday, July 19

Benarkah Perempuan Rentan Kena Infeksi Saluran Kemih?

19:01 1

Infeksi Saluran Kencing atau saluran kemih adalah penyakit yang... bisa dibilang susah-susah gampang. Dan kebanyakan orang pasti berpikir kalau yang bisa kena infeksi saluran kencing itu cuma perempuan. Apakah benar begitu?

Apa itu infeksi saluran kemih?
Infeksi saluran kemih atau saluran kencing adalah infeksi bakteri yang mengenai bagian dari saluran kemih. Penyebabnya paling umum adalah bakteri Escherichia Coli, sisanya bisa saja karena bakteri Staphylococcus saprophyticus, virus atau jamur meski jarang terjadi.

Ketika yang terkena saluran kemih bawah dinamai sistitis (infeksi kandung kemih), sedangkan jika mengenai saluran kemih atas dinamai pielonefritis (infeksi ginjal).

Thursday, May 4

Mengenal Aneka Ransum TNI

14:59 9


Siapa yang suka kelaparan meski udah makan? Padahal yang kamu makan porsinya udah banyak. Ih itu sih cacingan, atau perlu dirukyah kali ya,wkwkwk.

Eh kali aja kamu perlu ganti jenis asupan lho bukan makan nasi uduk atau nasi warteg 2 porsi. Coba deh sesekali makan ransum TNI, yang ukurannya biasa aja tapi efeknya kenyangnya  luarr biasa.

Tentara Nasional Indonesia kan tugasnya memang sering ke pedalaman entah untuk menjaga teritori wilayah Indonesia, atau memang harus dikirim ke medan perang. Dan selama masa tugas itu mereka ga selalu bisa beli makan ke warung padang atau warteg kaya kita.

Solusinya ya cuma makan ransum militer. Ransum yang khusus dibuat untuk militer karena tahan lama dan gampang menyiapkannya ini ada beberapa macam, simak ya kalau kamu juga penasaran.
1. Makanan kaleng T2-ABC
sumberhttps://www.tokopedia.com/mahagiri-store
bentuknya persis kaleng kornet atau sarden di kartun Tom and Jerry. Bisa bertahan 1 tahun dari produksi. Punya bermacam-macam varian seperti nasi gudeg, nasi ayam bakar, nasi daging cincang. Sudah memiliki sertifikat ISO 9001 dan dengan berat 400gram tapi bisa mengisi kalori tubuh hingga 900 (bisa buat 2 orang). Cara mengkonsumsinya cukup dihangatkan.

2. Biskuit TB-1
sumber https://www.bukalapak.com/aznoor_shafz
berbentuk biskuit yang dikemas 12pcs dalam 1 bungkus ini meski rasanya gambar tapi sanggup mengganjal perut cukup lama

3. FD-3

sumber https://www.tokopedia.com/kopipanas
FD3 adalah ransum TNI berbentuk susu bubuk. Bisa dikonsumsi pagi dan atau sore. 1 bungkus FD3 dengan berat 600gram bisa untuk konsumsi 10 hari jika diminum setiap hari.

4. T2-RP



Ransum ini berbentuk kaleng seperti T2-ABC namun dikemas lagi dalam plastik sehingga dinamai T2-RP (Retord Pouch). 1 kaleng bisa dimakan 1 orang dan sudah siap santap.

5. T-2FD 
FD (field doyed) adalah ransum tempur yang isinya makanan dikeringkan. Cara memakannya adalah dengan menyeduh isinya, tutup dan biarkan sesaat. Para tentara menyebut T2FD dengan 'nasi bantal' karena kemasan akan menggembung jika sudah matang.

6. C1 Enertab dan Minsus

C1 berisi 2 macam ransum, yaitu enertab dan minsus (minuman susu). Enertab berbentuk seperti biskuit dan dibuat dari susu yang dipadatkan. Dalam satu kemasan ada 2 rasa, yaitu coklat dan vanila. Sedangkan minsus bisa berisi rasa kopi atau susu biasa.

Yak itulah bermacam-macam ransum militer yang biasanya dibeli mahasiswa mapala untuk asupan saat mendaki gunung atau kemping. Tentunya bisa juga dimakan kapan saja kalau kamu emang bosen masakan yang biasa kamu santap tapi pengen perut lama kenyangnya. 

Thursday, March 30

Merek Tas Tangan Termahal di Dunia

16:06 4

Pada umumnya setiap wanita bermimpi punya beragam tas, meski kadang sudah punya tas tangan, tas ransel, tas selempang, tapi tetap aja merasa ga cukup dan selalu pengen beli tas baru apalagi kalau jalan-jalan ke mall dan nemu model baru, iya apa iya hayooo?!

Salah satu tas yang wajib untuk perempuan adalah tas tangan, meski pada umumnya bentuknya gitu-gitu aja, tapi warna, bahan, dan beda merk maka akan beda harga.

Berikut ini adalah 5 merek tas tangan termahal yang ada di dunia: