7 muslim/muslimah yang populer di Amerika

Islam adalah agama yang memiliki pengikut terbanyak di dunia, namun keberadaannya di masa kini sering dianggap ancaman dan ditakuti oleh sebagian negara,termasuk juga di Amerika. Memang hal ini disebabkan beberapa kejadian seperti penembakan dan pengeboman yang pernah terjadi di negeri paman Sam itu membuat banyak pihak menganggap Islamlah dalangnya tanpa mengetahui lebih dalam bagaimana Islam itu sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, kenyataannya ada beberapa orang Amerika yang merupakan pesohor menganut agama yang disebarkan Nabi Muhammad ini.

1. Muhammad Ali
petinju ini sudah pasti dikenal banyak orang di dunia. Ia menyatakan diri masuk Islam pada tahun 1964 dan menentang perang Vietnam.

2. Janet Jackson
penyanyi dan penari cantik Janet Jackson menjadi muallaf sebelum menikah dengan pengusaha asal Qatar, Wissam Al-Mana.

3. Shaquille O' Neal
pebasket berkulit hitam ini dibesarkan di lingkungan yang multi kepercayaan. Ibunya seorang kristen dan ayah tirinya seorang muslim. O'Neal pernah berbicara bahwa ia akan ke Mekah untuk melaksanakan Haji.

4. Mara Brock Akil
Meski wanita ini tidak terkenal di Indonesia tapi produser dan penulis serial tv "the Game" dan "Girlfriend' ini seorang muslim, seperti juga bisnis partner dan suaminya, Salim.

5. Mike Tyson
Si leher beton yang menggegerkan dunia karena pernah menggigit lawan mainnya saat pertandingan ini memutuskan menjadi mualaf pada tahun 90-an, saat itu ia masi dipenjara karena kasus pemerkosaan. Ia berkata bahwa Islam telah memberinya ketenangan.

6. Akon
Akon adalah penyanyi R&B Amerika yang terkenal di Indonesia lewat lagunya di antaranya 'Chamak Challo', 'Sorry, Blame it on me'. Islam dianutnya semenjak dia lahir dan ia memiliki 3 istri.

7. Zayn Malik
Mantan personil One direction Zayn Malik memang besar dari keluarga muslim.  Meski begitu ia dikritik karena gaya hidup dan penampilannya yang tidak mencerminkan islam dengan baik.

Info ini dikumpulkan dari berbagai sumber
Jika ada yang mengetahui kebenaran mengenai hal sebaliknya silahkan isi form contact me ya.
atau berkomentarlah dengan baik dan sopan, i will appreciate it so much

Related Posts

Posting Komentar