Tentang cara membuat blog

Membuat blog buat phoebe adalah hal yang menyenangkan, selain bisa mencurahkan kemampuan menulis (meski asal-asalan,hehe) tetapi juga bisa jadi ajang berbagi info pada orang lain yang siapa tahu ada yang membutuhkan.

Nah, apa ada yang ingin punya blog sendiri tapi masih bingung caranya, silahkan aja disimak cara-cara di bawah ini, Phoebe tampilkan cara membuat blog di blogspot karena memang selain gratis, platform dari google ini terintegrasi dengan search engine google dan kita bisa numpang terkenal (kalo emang pengen jadi artis blog ya,hihihi)

1. ketik www.blogger.com ke web browser

2. lalu login jika sudah punya akun gmail, untuk yang belum create akun dulu ya

3. lalu kita masuk ke dasbor blogger, klik new blog / blog baru

4. masukkan judul dan alamat blog (harus dengan .blogspot.com)  pilih template (bisa dirubah lagi setelah blog jadi), jika sudah yakin klik buat blog!

5. Selamat sekarang kamu sudah punya blog. Yuk mulai menulis posting, klik gambar pensil di samping judul blog.
6. Nah muncul kan halaman untuk buat postingan baru, tulis judul di kolom atas dan isi postingan di kolom besar di bwahnya. jika ingin mengirit pulsa/data internet kamu bisa mematikan modem, lalu menulis di ms word dulu dan dicopas ke blogspot setelah selesai, dan publikasikan jika sudah siap.
7. Hasil publikasikan akan masuk daftar postingan. Jika ingin melihat hasilnya klik view.

8. Voila, inilah hasil postingan kamu di blog

semoga postingan kali ini membantu ya, siapa tahu ada yang ingin memulai membuat blog untuk keperluan pribadi atau tugas sekolahnya.

Related Posts

Posting Komentar