Waspada Spambot di facebook dan media sosial lainnya

Hi semua, apakabarnya nih, masih pada doyan mainan media sosial kan ya?
Medsos memang sih salah satu cara kita terhubung sama keluarga, temen-temen sekolah atau temen kantor. Dan jaman sekarang akses media sosial gampang banget ga harus ke warnet kaya jaman dulu. Cukup pake smartphone aja kita bisa 'jalan-jalan' kemana aja.

Tapi pengguna smartphone kadang ga se'smart' telepon pintarnya, trus asal aja klik sana-klik sini, share sana-share sini, info yang ga mesti bener disebar sembarangan, atau ketipu sama postingan minta amin di akun palsu artis, ulama, politisi dll.

Eit tapi info yang Phoebe tulis ini bukan info ga jelas ya, meski termasuk info jadul, tapi bisa jadi pengingat biar kamu semua yang suka asal klik jadi lebih hati-hati.

Facebook beberapa waktu lalu sempat dipenuhin spambot siapalihat.com yang menyerang status dan kolom komentar. 

Spambot ini memanfaatkan hasrat terpendam pengguna facebook, yaitu siapa aja yang ngintip akun facebookmu.

Dijelaskan vaksin.com, spambot ini bukan mencuri password pengguna medsos berwarna dominan biru ini, tapi memanfaatkan celah akses token debugger yang ada di HTC Sense.

Jadi cara menghilangkannya ya bukan dengan ganti password atau email, tapi dengan menghapus app HTC Sense di pengaturan facebook dan bot siapalihat ga akan bisa posting otomatis lagi.


Tujuan dari pembuat bot ini dan sejenisnya apaan sih? Yang pasti duit, karena setiap akses ke situs siapalihat.com yang sekarang sudah alhmarhum akan menghasilkan pundi-pundi untuk si empunya situs.

Well, besok lagi lebih baik waspada ya sama iming-iming bisa tahu siapa yang intip facebook kita, sampai sekarang pihak FB ga bakalan ijinin aplikasi apapun untuk bongkar hal ini kok. Jadi nyante aja kalau ada yang stalking kamu di FB, mungkin dia fans kamu say. ^_^


sumber: https://www.vaksin.com/0816-facebook-spam-bot-siapalihat-com

Related Posts

Posting Komentar