Hoax dan Scam Kupon Gratis Pizza Hut Double Trouble

Semingguan ini Phoebe sering banget liat link free Pizza Hut yang disebar teman-teman di facebook juga ada yang sebarin via bbm dan ternyata juga happening di twitter.

Isinya memang menggoda, siapa yang ga mau dapat gratis 2 loyang Pizza cuma dengan menyebarkan link itu di media sosial dan tiap ada orang yang juga klik maka si penyebar dapat 1 poin, setelah 15 poin maka bisa unlocking gratis kupon 2 pizza termasuk biaya delivery.


Tapi usut punya usut karena saking hebohnya ga cuma di Indonesia, bahkan di Sri Lanka, Filipina, Amerika dan negara lain, pihak Pizza Hut secara resmi mengumumkan kalau link tersebut cuma HOAX dan ga ada hubungannya dengan promosi apapun yang dikeluarkan Pizza Hut.

Anyway, coba kalau kamu terlanjur buka link itu lihat aja jumlah kupon yang sudah 'diredeem'. Waktu awal buka jumlahnya sekitar 14ribu dan kelihatannya terus berkurang, tapi coba kamu refresh, pasti jumlahnya balik lagi jadi 14ribuan.

Lalu di bagian bawah website ada pernyataan yang isinya 'bahwa website ini tidak berasosiasi dengan jaringan restoran Pizza Hut di manapun'

Kasus semacam ini bukan yang pertama dan pasti engga bakal jadi yang terakhir, di tahun 2001 juga pernah ada scam serupa, bahkan yang klik Get Coupon justru perangkatnya bisa kena malware.

Jadi hati-hati ya Bro Sis

Related Posts

Posting Komentar