Daftar Mie Ramen Lokal yang Bersertifikasi Halal

Mie ramen masih ngetren banget yak, apalagi ada tantangan mie samyang yang viral, katanya pedes tapi Admin rasa buat yang doyan sambel ga gitu ngefek sih. Pernah cobain makan rujak cabe rawitnya 20 biji? Pedes mana sama samyang?

Tapi jujur sih Admin sendiri belum pernah beli dan nyoba mie samyang ntu. Soalnya yang masuk ke pasar Indonesia masih polosan semua alias ga ada cetakan logo halal dari Federasi Muslim Korea (KMF)

Daripada pusing, enakan beli ramen instan atau mie ala-ala korea-jepang yang diproduksi di dalam negeri dan sudah bersertifikat halal resmi aja guys.

1. Gekikara ramen

Kemasannya si berwarna merah sama hitam, tapi Phoebe rasa ga pedes juga kok. Yang merah mie kuah, yang hitam varian goreng. Keduanya sama-sama enak, mienya juga kenyal.

2. Gekikara Cup

Yang ini versi cup dari gekikara plastik. Tapi masih susah dicari di minimarket ketimbang gekikara versi plastik, cocok banget buat dibawa pergi-pergi. Tinggal seduh dan srupuuuut, enyaak. Kalo sekilas dilihat mirip banget ramen nongshim ya.

3. Ufo

Ada 2 varian, spicy mayo dan kari pedas. Di luar sana malah belum distempel halal, karena emang bukan produk halal, tapi kalo produksi Indonesia udah dicap halal MUI loh ya, kan enak tinggal lep.

4. Mikuya Ramen



Ini yang paling baru dari Nissin, Phoebe nyobain enak banget loh, pokoknya beda sama mi instan biasa, lebih gurih nendang. Yang kemasan merah putih varian kuah dan yang kuning putih varian goreng. Semuanya dijamin halal MUI tercetak di kemasan.

Nah itu dia mie ramen kemasan siap saji yang diproduksi di Indonesia dan sudah dapet sertifikat halal MUI ya, jadi ga perlu was-was atau ragu dikonsumsi. Karena ini memang dibuat di Indonesia dan untuk pasar Indonesia yang sebagian besar penduduknya beragama Islam, jadi jangan terkecoh produk impor serupa yang belum bersertifikat halal, soalnya Nissinfood kan memang dari Jepang.

Related Posts

Posting Komentar