Waspada Situs Reward Palsu

Sudah banyak penipuan beredar di dunia maya tapi masih banyak juga yang terjebak. Ga salah sih, ibarat pasar ada permintaan jadi ada yang jual. Orang pengennya enak ga usaha dulu, ga kerja dulu, tapi mak bedunduk dapet handphone, dapet mobil, dapet rumah, dilogika mungkin ga?

Pasti banyak yang bilang mungkin. Emang betoool! Rejeki kadang dateng dari arah yang ga disangka-sangka. Cuman, lebih baik berhati-hati daripada menyesal kemudian.

Kalau nemu penjual smartphone murah misalnya Apple Iphone yang harga normal di atas 5 juta, trus ada yang jual cuma 2 juta, eh masih beli 1 gratis 1, kira-kira wajar ga? Lacak dulu penjual sebelum bertransaksi. Jaman sekarang apa-apa bisa dicek di google, seperti nomor rekening dan no hp yang biasa buat nipu pasti langsung muncul. Misalnya track record bersih juga terapkan sistem cod supaya bisa pegang langsung produknya.

Satu lagi yang bikin pengguna internet apalagi emak-emak kuis hunter atau pecinta gratisan mupeng adalah situs reward palsu. Bermodus tinggal klik dan share lalu semua orang bakalan dapet hadiah seperti yang dijanjikan. Iming-iming yang ditampilkan dari voucher belanja, tiket pesawat sampai smartphone keluaran terbaru.

Ingat ya, minimal cek dulu kebenarannya dari alamat situs. Situs yang memang asli memberi hadiah dan reward apapun tidak akan menyembunyikan identitas whois. Cara cek whois bisa di sini.

Situs yang abal-abal akan dinamain mirip suatu merek biar orang ga curiga, padahal mereka ga akan kasih apapun ke kamu selain harapan palsu, tambah lagi kuota data disedot dan mereka dapet duit dari traffic yang masuk ke situs ituh. Tujuannya memang simple, its all about money!

Contohnya kaya ini nih:

- iming-iming voucher gratis memang menggiurkan

voucher gratis palsu

- atau iming-iming smartphone canggih yang lebih bikin ngiler? siapa yang ga mau

 
Tapi Phoebe bilang itu semua bohong/hoax/scam alias ga bener ya guys. Jadi kalau nemu temen posting link kaya gini jangan ikut nyebarin lah. Kalo bisa bilangin baik-baik 'ups, kena deh!'

:D

Related Posts

Posting Komentar