Sunday, March 4

Siapa yang ga kesel coba, kalau pulsa yang kita punya tiba-tiba ludes dalam beberapa hari. Padahal jelas-jelas kita ingat pulsa baru diisi seminggu yang lalu dan belum pernah dipakai sama sekali. Apalagi pulsa internet dan pulsa reguler disendirin. Kan jaman sekarang smsan sudah jarang banget karena ada aplikasi instan messenger yang gratis, telepon juga kalau ga butuh banget kayaknya juga jarang digunakan. Lah trus pulsanya ilang kemana?

Usut punya usut ternyata semua pengguna simcard dari provider apapun pasti pernah kena jebakan betmen. Ada yang ga pernah pencet apapun tiba-tiba pulsa berkurang ada juga yang pake cara 'halus' yang sangat menipu.

Dan yang bikin kesel paling terbaru, si vampir pulsa ini memanfaatkan kehebohan registrasi ulang simcard supaya no hape yang kita miliki ga diblokir. Nah ini dia contoh yang Mba Admin rasakan.
Di sms itu jelas kan tulisannya kalau menyatakan no mba Admin sudah diblokir, trus supaya bisa aktif lagi disuruh pencet kombinasi nomer itu di menu panggilan. Hhhh, untungnya nomer mba Admin sudah diregistrasi ulang, jadi jelas aja ga percaya. Dan pas mba Admin cari tau ini vampir pulsa dari mana, mba Admin pencet nomer yang di sms itu tapi jangan lupa sisakan nomer terakhir, karena biasanya itulah 'tombol' pengaktifan layanan sms berbayar. Jadi yang mba Admin pencet cuman *123*552#

Naaaah ini dia si vampir pulsa yang mau menipu mba Admin, dan mungkin juga semua pengguna kartu dari provider yang sama.
Dah sekarang kalau kalian baru ngeh setelah baca post ini harap berhati-hati ya sama upaya tipu-tipu sejenis. Jangan sampai kena jebakan sms penguras pulsa. Bisa nangis bombay cyiin.

2 comments

waduh, ada beginian ya mbak ?

wah aku pernah nih kejadian pulsa ilang mulu. udah aku tanya ke email cs provider tp ga ada masalah katanya akhirnya ganti nomer deh. pdahal itu nomer lama yg syg bgt klo di ganti. mungkin aku juga kena kayanya tanpa di sadari. thks ya informasinya bisa buat berhati hati lain waktu


EmoticonEmoticon