Monday, July 9

Seorang wanita melahirkan bayi kembar itu sudah biasa. Tapi paling ya kembar 2 atau kembar 3 lah lazimnya. Nah bagaimana kalau melahirkan bayi kembar 11? Wow, itu mah warbyasah yak.

Seperti gambar yang kita lihat di atas, ada informasi seorang ibu melahirkan 11 bayi kembar sekaligus dengan selamat. Pasti pas bacanya kita bakal ikut merasa senang sekaligus ngilu. Trus selanjutnya bakal muncul pertanyaan: itu orang apa kucing? Wkwkwkwk.

Eh, kembar 11 itu bukannya admin bilang mustahil lho. Tapi admin cuma mau bilang kalau info tersebut adalah hoax. Dan inilah kebenarannya!


Pertama, soal si ibu yang memperlihatkan perutnya yang besar banget itu.

Si ibu yang pakai blouse pendek warna hijau itu memang benar ada dan memang dalam kondisi hamil. Tapi dia bukan hamil 11 bayi, melainkan hamil 8 bayi kembar.

Si ibu itu bernama Natalie Suleman alias Nadya Suleman yang sebelum melahirkan 8 anak sebenarnya sudah memiliki 6 anak. Dan lewat proses bayi tabung sebenarnya dia ingin nambah 1 anak lagi biar genap 7. Eh malah dokternya meletakkan 12 embrio ke rahimnya. Dari 12 embrio ternyata yang jadi hanya 8 dan pada 2009 lahirlah 8 bayi kembar tersebut. Oleh Nadya 6 bayi laki-laki dan 2 bayi perempuan itu dinamai Yunus, Nariyah, Yosia, Maliyah, Yesaya, Nuh, Yeremia dan Makai.

Kedua, soal foto bayi berjejeran yang berjumlah 11. Ternyata bayi-bayi tersebut bukan hasil proses melahirkan dari 1 orang saja, tapi dari 11 perempuan pasien sebuah Rumah Sakit Nadkarni & Test Tube Baby Center & 21st Century Hospitals di India.

11 bayi unyu-unyu ini sengaja dipamerkan ke publik karena mereka adalah bukti keberhasilan program fertilitas yang dijalankan para pasangan yang menjadi pasien di Rumah Sakit tersebut. Kebetulan memang jumlahnya 11, dilahirkan tanggal 11 bulan 11 tahun 2011. Wah angka cantik banget yak.

Nah sekarang semua udah kejawab kan guys kalau info seorang ibu melahirkan 11 bayi kembar di India adalah berita HOAX!

1 comments:

Yaela.. kemakan hoax deh gue, padahal dulu percaya aja si emak bisa melahirkan 11 anak tapi ternyata hoax wkwk


EmoticonEmoticon